Just another WordPress.com site

Wanita Shalihah

Jumlah wanita yang masuk surga sangat sedikit, jika dibandingkan dengan lelaki. Tetapi, samapai saat ini belum ada sebuah penelitian. Sebab, tidak ada yang mampu meneliti, karena jumlah tersebut merupakan prediksi Nabi Saw. Dan, prediksi Nabi Saw merupakan wahyu ilahi. Allah Swt dalam sebuah firman-Nya menyampaikan:’’ Kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru. Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya)(QS al-Najm (53:2-3)

Kebanyakan penyebab dari masuknya kaum wanita ke-neraka, salah satunya karena berani terhadap suaminya sendiri. Maka, Nabi Saw. mewanti-wanti terhadap (wanita) mereka agar selalu berusaha taat kepada suaminya. Karena taat itu adalah bukti keshalehan wanita. Wanita shalihah adalah wanita yang selalu tersenyum ketika sang suami menatapnya, raut wajahnya yang sumringah membuat hati suami menjadi tenang dan bahagia.

Senyuman wanita sholihah mampu menghilangkan duka lara, saat itu juga kesedihan menjadi sirna. Wanita shalihah juga selalu menjaga dirinya, serta harta benda suaminya dengan sebaik-baiknya walaupun sang suami sedang tidak di sampingnya. Namun ini sangat sulit, sebab suami saat ini juga sulit dipercaya, dan kebanyakan tidak bisa menjadi imam yang baik. Kalaupun ada, jumlahnya sangat kecil sekali.

Kesempurnaan akhlak Nabi Saw tiada bandingnya. Tuturnya begitu indah dan menyenangkan bagi setiap orang yang mendengar. Lisannya terjaga dari kata-kata negatif. Sikapnya membuat orang betah berada di sampingnya. Semua panca indranya terjaga. Benar sekali jika sahabat-sahabat megatakan bahwa wajah Nabi begitu menyejukkan hati, ucapanya begitu indah. Tidak satu pun istrinya, kecuali merasa dicintai lebih dari yang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: